Jumat, 01 Maret 2013

HARAPAN TAK PERNAH TIDUR

 



01. saya pernah ditanya tentang inti ajaran Islam, saya sampaikan bahwa Islam mengajarkan , melihat sesuatu yg tak terlihat mata :)

02. 5 dari 6 rukun iman nggak bisa dilihat mata, Allah, Rasul, Malaikat, Kiamat, Qadha-Qadar, hanya 1 yg bisa dilihat >> Kitab Al-Qur'an :)

03. karena itulah Islam mengajari ummatnya untuk tidak hanya percaya pada yg didepan mata, tapi juga yang tak terlihat oleh mata

04. dengan pahala, seseorang rela berlapar puasa, menahan bahkan yang halal baginya karena Allah janjikan yg lebih baik :)

05. dengan mendapatkan yang lebih baik dan lebih banyak di surga, seseorang pinjamkan hartanya pada Allah dan infakkan hartanya :)


06. seseorang bisa menahan sengsara karena punya , tapi tak ada yg bisa merasakan bahagia tanpa :D

07. tanpa santapan, manusia bisa bertahan hidup lumayan lama, 2 harian masih kuat >> tapi tanpa ? >> 5 menit loncat dr  lantai 5

08. Rasul pun bersabda dalam satu hadits bahwa "Harapan (cita-cita) adalah rahmat (kasih sayang) Allah bagi ummat Rasulullah" :)

09. "kalau tak ada harapan, ibu takkan menyusui anaknya, dan petani takkan menanam tanaman keras (tahunan)" ucap Nabi saw :)

10. memberikan alasan bagi kita untuk terus maju, terus melakukan apa yang harus kita lakukan :)

11. apa yang terjadi pada sepakbola apabila tak ada (gol)? tentu permainannya tak menarik :D bola dikejar karena ada gol

12. seperti penambang emas terus menggali dgn , "bagaimana bila 10 cm didepan ada emas? sesal pasti dirasa!" dia akan terus menggali

13. saat kerja terasa menjemukan, berarti kita kurang :) >> orang yg kerja krn naik haji pekerjaannya akan terasa fun :D

14. harapan membuat halangan terasa ringan, walau sakit tetep brangkat ngisi, krn pahala dan kebaikan dari Allah :)

15. wajar napoleon pernah ucapkan "dagangannya pemimpin adl ", jika pemimpinnya putus harapan >> bubarlah semua!

16. karna itulah pemimpin harusnya adalah orang yang paling besar (cita-citanya) paling tinggi dan paling visioner :)

17. juga bisa dibagi 2, yg hanya terbatas di dunia dan yang nyambung sampe akhirat :)
 
 
 

18. dan hanya mukmin yang diajari memperpanjang mereka sampe ke akhirat, maka visinya lebih panjang :)

19. karena kaum muslim bukan sekedar hanya di dunia, SEHARUSNYA kita lebih semangat, lebih tangguh dari yang sekedar dunia doang!

20. Allah dan Rasul-Nya nggak memberikan yang tanggung2 kepada mukmin, dari awal memang selalu begitu, kita dijanjikan yg besar2 :)

21. muhammad al-fatih diberi menaklukkan Konstantinopel dan menjadikan dia mengangkat 72 kapal! :)

22. para shahabat diberi dengan surga disisi Rasulullah saw, dan liat aja sepak terjang mereka :)

23. sekarang kita dikasi berupa bangkitnya Islam, Khilafah yang kedua kalinya :) >> apa yang mau kita lakukan sekarang? :)


24. terlebih lagi ini adalah krn Allah dan Rasul yang menyampaikan, harusnya lebih besar dari skedar akan dunia :)

25. jangan berhenti berharap, bangkitnya Islam insya Allah mengantarkan kita utk berjuang, dan satu saat nanti, akan terbukti :)

26. maka kl kita capek, futur , coba pikirkan "bagaimana kalo besok Allah memenangkan perjuangan ini?" >> nyesel kan? sayang kan? :)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar