Minggu, 20 Januari 2013

JODOH DITANGAN TUHAN


... Jodoh Sudah diatur Allah ...

hal yang sangat menarik untuk diperbincangkan . J O D O H
5 huruf yang bisa membuat orang pusing setengah mati. sebenarnya siapa jodoh kita? ada dimana ia dan kapan kita akan bertemu dengannya? tidak ada satu orang pun yang akan pernah tau. itulah rahasia Sang Ilahi, Allah SWT. Dia Maha Tahu segalanya. Tapi tetap saja keinginan manusia yang tanpa batas yang menyebabkan kita untuk segera ingin mengetahuinya. tak jarang banyak orang yang datang ke dukun atau "orang pintar" hanya untuk sekedar tahu siapa jodohnya. tindakan yang tidak rasional.

sebenarnya jodoh kita sudah ditentukan Allah saat ruh sudah ditiupkan dalam tubuh kita saat kita masih dalam kandungan ibu kita dan catatan itu kini sudah terukir dalam kitab Lauhul Mahfudz. Jadi siapa yang ingin tahu jodoh kita lihat lah kitab itu! (itu pun kalo bisa. mustahil rasanya) hahaha. jadi bagaimana bisa segera tahu siapa jodoh kita? banyak cara sebenarnya. salah satunya adalah sholat istikhoroh. kita bisa meminta kepadanya untuk segera dipertemukan dengan jodoh kita. selama ini kita sering berdoa untuk mendapatkan jodoh yang paling baik buat kita, tapi hakikatnya jodoh kita adalah representatif atau cerminan dari diri kita sendiri. seorang wanita meminta untuk mendapatkan pria yang tampan wajahnya, baik akhlaknya, kaya, dll. sedangkan akhlaknya sendiri buruk.

begitu pula sebaliknya, banyak pria yang mengharapkan wanita yang tinggi, putih, cantik, kaya, pintar, baik, sholehah. tapi akhlaknya buruk. nah orang-orang kaya gitu lebih baik membaca satu penggalan surat an-Nur:26, Allah S.W.T berfirman, “Perempuan yang jahat untuk lelaki yang jahat dan lelaki yang jahat untuk perempuan yang jahat, perempuan yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk perempuan yang baik.”

Hal yang sampai saat ini saya percayai kalo jodoh gak bakal kemana. banyak orang yang mati-matian untuk mengejar cintanya. padahal belum tentu ia jodoh kita. apalagi sampe ada yang pengen bunuh diri. ckckck. banyak orang yang sudah pacaran bertahun-tahun pada akhirnya putus juga. banyak juga yang sudah berkeluarga yang akhirnya bercerai juga. kalo sudah kaya gitu, siapa sebenarnya jodoh kita? itulah yang membuatnya gue buat santai aja mencari jodoh. karena gue yakin jodoh gue sudah diatur Allah sebaik mungkin dan itu sesuai dengan apa yang gue mau. at least sang pangeran yang bakal menemani gue adalah orang yang sekufu dalam hal yang gue inginin. Aamiin.

sampe saat ini banyak temen yang bilang "yan,kenapa gak nyari cowo lain lagi aja. lo cantik, pinter, baik lagi (ini kata mereka ya,gue sih nganggep diri gue biasa aja). bisalah nyari yang lain" atau "siapa yan pacarnya sekarang?" atau kata-kata yang lain.


haloooooooooooo , kalian fikir mudah ya mencari cowo seperti membalikkan telapak tangan? enggak buat gue. susah banget malah, bukan karena gak ada cowo yang suka sama gue. tapi semua karena GUE BELUM NEMUIN YANG PAS. lagian gue paling anti dan takut yang namanya NGUMPULIN MANTAN. takutnya itu kaya gue ngeliat ulet,cacing,dan sebangsanya yang bisa bikin gue nangis kalo perlu gue lebih milih dijejelin sama kecoa. oke, balik ke pembicaraan awal. banyak yang bilang gue itu pemilih, iya ada benernya juga. tapi emang gue dalam pencarian yang tepat aja,selagi belum ketemu,ngapain juga maksain.

toh impact nya gak baik buat gue dan buat orang yang nantinya bersama gue. just go it the flow. hehe. satu hal yang pengen gue klarifikasi juga. gue itu menghargai semua orang yang berani ngedeketin gue, tapi emang dasarnya sifat gue aja yang agak keras dan to the point buat menghindari orang-orang yang gak gue sukai. honestly, I appreciate about them. but it doesn't means that I must be their girlfriend. bukannya gue sok, sombong, atau entalah apa namanya. TIDAK SAMA SEKALI. gue hanya gak pengen ngasih harapan kosong semata. karena gue tau itu pasti sakit banget. nah maka daripada itu, gue pasti langsung "mendepak" mereka semua. gue hanya pengen dapetin orang yang tepat aja. dan itu cukup 1. Lagian aslinya gue orang yang gak mudah buat jatuh cinta. apalagi bisa langsung cinta.

itulah sebabnya gue lebih memandang jodoh adalah titipan. saat Allah telah menilai gue udah siap, Dia pasti akan mendatangkan jodoh gue secepatnya. ibarat kata, kita gak mungkin mendapatkan buah yang manis langsung dipetik dari pohonnya. pasti buah itu masih mentah, mau dimakan pun masih pahit. jadi bersabarlah menunggu sampai waktu yang tepat dimana buah itu matang dengan sempurna dan pada akhirnya kita bisa merasakan manisnya buah itu sendiri. dan jangan lah terburu-buru pada keinginan semu untuk mendapatkan jodoh kita. karena sesuatu yang terburu-buru tidak akan pernah mendatangkan hasil yang baik dan maksimal. santai saja tetapi dengan tetap berusaha. sesungguhnya Allah melihat keseriusan kita.

jadiiiii kesimpulannya adalah JODOH SUDAH DIATUR ALLAH. dan bersabarlah sampai jodoh kita datang menghampiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar